HUT PERSEMKI ke-4

HUT PERSEMKI KE-4

Solo, Peryaan Hari Ulang Tahun  (HUT) ke-4 Persatuan SMK Kesehatan Indonesia (Persemki), Sabtu-Minggu 9-10/19 dimeriahkan berbagai kegiatan.

Ketua Umum Persemki Singgih Purnomo Mengatakan, acara pameran produk inovatif dan layanan kesehatan tersebut diselenggarakan di mall Solo Square. “Pameran dilaksanakan sabtu-minggu nanti diikuti SMK Kesehatan dari berbagai daerah diindonesia dan dari pihak dunia usaha dan dunia industri (DU/DI) kesehatan.” Ujar Singgih yang juga Rektor Universitas Duta Bangsa (UDB) Surakarta..

Hendratno menambahakan, kegiatan pameran di solo square ini diikuti sebanyak 34 peserta dan akan dibuka langsung oleh Gubernur Jawa Tengah pada sabtu 9/11/2019 pukul 12.00 siang. “Acara pameran besuk akan dibuka langsung oleh Bapak Ganjar Pranowo pada siang hari, karena paginya pak Gubernur ke RS.JIH dulu.” Pungkas Hendra selaku ketua pameran.

Ketua Panitia Peringatan HUT-4 persemki, Sri supriati mengatakan, kegiatan ini merupakan peringatan yang dilakukan oleh persemki ke-4 kalinya, “Tahun ini kita laksanakan kota di Solo, setelah sebelumnya peringatan pertama di Solo, kedua di Jogja , ketiga di Surabaya dan ke- 4 ini kembali dilkasanakan di solo. Karena solo memang cikal bakal berdirinya Persemki” Ujar Atik, sapaan sri supriati.

Sebelum dilaksanakan HUT ke-4 Persemki ini seblumnya sudah dilakukan Temu Nasional (munas) keberbagai negara di asia. Rangkaian kegiatan ini sudah diawali dengan munas di Malysia, Thailand dan Terakhir dilakukan study banding oleh 60 kepala SMK ke China.

Sekretaris Persemki, Nano Priyanto mengatakan selain kegiatan pameran ada berbagai kegiatan lain yaitu lomba wirausaha muda, persemki mencari bakat, duta kesehatan dan Lomba kompetensi siswa, berbagai lomba itu dilaksanakan di Politeknik Indonusa, Kampus UDB dan De Tjolomadoe yang menarik dari tahun sebelumnya khususnya Lomba Kompetensi Siswa (LKS), tahun ini dilakukan dengan audisi melalui ponsel android. “Tahun ini LKS tidak hanya pilihan provinsi tapi ada audisi langsung, dan diikuti oleh 1500 siswa (farmasi, keperawatan, analis).” Sehingga penilaian real time dan yang lolos akan naik seleksi semi final.

Pihaknya berharap, peringatakan tahun ini dapat meningkatkan kompetrensi siswa, dan jaringan DU/DI lebih luas, menambahkan jumlah wirausaha muda di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *